Hige Wo Soru. Soshite Joshikosei Wo Hirou Volume 1 Chapter 5 Bahasa Indonesia

Chapter 5: Potongan daging babi dengan kari

Kondisi kehidupan aku telah membaik semenjak Sayu tinggal disini.

Pertama, makanan selalu tersedia sebelum aku berangkat kerja, begitu juga ketika aku pulang. Kurasa ini telah berubah menuju perubahan yang cukup baik. Sebelumnya, Aku bahkan tidak mau repot-repot memasak karena menurutku itu hanya menghabiskan waktuku saja. Namun Ketika aku benar-benar menginginkan sesuatu untuk dimakan, aku biasanya memasak dengan cukup mengikuti beberapa resep sederhana yang aku cari secara online melalui smartphoneku. Selain itu, aku hanya makan makanan yang aku beli toko; meskipun dalam beberapa hari, aku malah memilih untuk tidak sarapan sama sekaili.


Selain itu, aku biasanya malas mencuci dan hanya mencuci setiap akhir pekan, sekarang dilakukan oleh Sayu setiap hari, ya, ini merupakan perubahan drastis dalam kualitas hidupku. Karena aku juga merasa terlalu repot dan malas untuk membersihkan dan menyetrika baju kerjaku, aku telah membeli total 7 kemeja, dengan 5 dipakai secara teratur setiap harinya dan 2 aku simpan untuk cadangan. Namun, baju-baju itu sekarang sedang dibersihkan dan bahkan disetrika hampir setiap hari. Tak pernak terpikir bahwa ada yang mencuci dan menyetrikakan baju kita dapat membuat perasaan senag dan nyaman seperti ini.

Dengan perubahab standar hidupku di rumah, kondisiku di tempat kerjapun terasa membaik.

Aku merasa pikiranku jauh lebih tajam selama shift pagi, mungkin karena aku sarapan terlebih dahulu. Karena aku tidak diserang oleh rasa lapar yang kuat setiap kali mendekati jam makan siang, aku dapat mempertahankan konsentrasiku sepenuhnya sampai tiba di jam  istirahat sore. Terakhir, walaupun aku yakin ini mungkin pendapaku pribadi, tetapi mengenakan kemeja yang  di rapikan dengan baik dan disetrika membuat aku merasa sangat energik.

Apakah orang-orang yang memiliki istri selalu bekerja dengan pikiran yang begitu menyegarkan ...?

Aku memikirkan hal-hal seperti itu sambil jari-jariku menempel  pada keyboard.

"Apa maksudmu dengan ' pikiran yang menyegarkan'?"

Hashimoto tiba-tiba berbicara dari tempat duduk di sampingku, matanya masih terkunci ke layarnya.
"Hah? Bagaimana apanya?"

Mendengar jawabanku, Hashimoto melirik ke arahku dengan tertawa kecil.

"Apakah kamu tidak sadar? Kamu hanya bergumam, 'Apakah orang-orang dengan istri ~' sesuatu yang seperti itu? ”

"Uh huh? sungguh?"

Hashimoto dengan terburu-buru menutup mulutnya untuk menahan tawan.

"Kamu bersyukur kamu sekarang memiliki seseorang melakukan pekerjaan rumah untukmu, kan?"

Hashimoto berkata sambil mengangkat bahu, seolah membaca pikiranku.

"Sejujurnya, aku benar-benar tidak ingat betapa melelahkannya pekerjaan rumah ketika aku masih tinggal sendirian."

"Sepertinya kau  tipikal orang yang lupa bagaimana rasanya ketika hal terburuk  terjadi."

"Mungkin. Sebenarnya, aku harus mengatakan bahwa kasusmu tidak sama sepertiku. Gadis itu tidak akan tinggal di tempatmu selamanya. ”

Meskipun apa yang dikatakan Hashimoto masuk akal, nada merendahkan dalam suaranya membuatku merasa sedikit kesal.

"Yah, seperti istrimu juga  yang  tidak akan selalu ada juga."

Menanggapi jawaban putus asa aku, Hashimoto tertawa kecil dan melambaikan tangannya dengan acuh.

"Tidak mungkin. Aku cukup yakin kita akan bersama sampai mati. ”

"Aku tahu…"

Aku tahu bahwa Hashimoto adalah suami yang sangat berbakti. Itu sebenarnya yang ingin aku ucapan tapi aku tidak mau mengatakannya.

"Tapi harus kubilang, dia memang punya pegangan kuat dalam pekerjaan rumah, bukan?"

Tangan Hashimoto tidak pernah berhenti melambai dengan di iringi kata-kata yang berbobot.

Di tempat kerja, Hashimoto adalah satu-satunya yang tahu tentang Sayu dan karena hanya dialah satu-satunya orang yang aku beritahu tentang Sayu yang tinggal di rumahku.

"Dia bahkan melakukanya lebih dari yang pernah aku minta."

"Ketika aku mendengar 'gadis pelarian', aku memiliki gambaran tentang seorang gadis yang bahagia-pergi-beruntung dan tidak bertanggung jawab, tetapi dia lain. Dia sepertinya tampak sangat bisa diandalkan."

Aku menganggukkan kepalaku beberapa kali sebagai tanda setuju.

Sejujurnya, Sayu telah menganggap pekerjaan rumah jauh lebih serius daripada yang aku harapkan. Pada awalnya aku berpikir bahwa dia hanya memiliki antusiasme dan semangat yang kuat saja, tetapi bukan itu masalahnya. Dia terus mempertahankan tingkat pekerjaan yang sama yang dilakukan hari demi hari. Tindakannya sama sekali tidak sesuai dengan gambaran mentalku tentang 'gadis pelarian'.
Sementara aku terkesan dengan kepribadian pekerja kerasnya, pemahaman aku tentang latar belakangnya tampak semakin kabur setiap hari. Penampilannya mungkin bukan tipeku, tetapi aku harus mengakui bahwa itu cukup manis. Dia bisa melakukan pekerjaan rumah dan mudah bergaul. Mengapa dia lari dari rumahnya dan sampai sejauh ini? Alasannya di luar imajinasiku.

"Kau mengerutkan alismu lagi tuh."

Aku kembali sadar ketika Hashimoto memanggilku.

"Aku sedikit terkejut ketika ekspresimu berubah begitu cepat."

"Ah ... maaf soal itu."

Setelah jawaban setengah hatiku, Hashimoto menghembuskan napas keras melalui hidungnya dan mengintip jam di dinding.

"Ayo kita pergi makan?"

Melihat jam, tanpa kusadari sudah menunjukan pukul 1 siang. Setiap orang harus pergi untuk makan siang sekitar waktu ini.

"Tunggu sebentar ... Biarkan aku menyelesaikan ini dengan cepat dan kemudian kita bisa pergi," kataku sambil mengetik.

Setelah aku menyelesaikan program yang sedang aku kerjakan, aku menyimpannya, membuat cadangan, dan akhirnya menempatkan komputerku ke mode tidur.

Melihat pada tempat kerja Hashimoto, sepertinya dia juga telah menyelesaikan pekerjaannya untuk saat ini dan sudah mengenakan jaketnya. Dengan anggukan ringan, dia bangkit dari tempat duduknya.

"Aku akan pergi makan siang." Hashimoto mengumumkan dengan nada datar.

"Oke, hati-hati." Jawab rekan kerja kami dengan acuh tak acuh.

Mengulang setelah Hashimoto, aku menangkap tatapan Gotou-san, yang duduk tak jauh dari situ.

Gotou-san membuka mulutnya seolah ingin mengatakan sesuatu, sebelum bangkit dari kursinya dengan cepat.

"Aku juga akan pergi keluar."

Aku meninggalkan kantor sambil merasakan sedikit ketidaknyamanan terhadap Gotou-san, yang bangkit dari tempat duduknya, dengan dompet di tangan. Dia biasanya memulai istirahat siangnya sedikit lebih lama, tapi mungkin dia merasa sangat lapar hari ini?

"Apakah kamu ingin keluar atau hanya makan di ruang makan?"

"Tidak ada makanan khusus yang ingin aku makan, jadi mari kita makan di ruang makan."

Hashimoto mengangguk sebagai balasan dan memberi aku hormat yang tidak wajar dan menyenangkan.

Aku bisa mendengar bunyi klik sepatu berhak dari belakang kami. Dari ketergesa-gesaan dan intensitas suara, jelas bahwa sumber suara itu berusaha mengejar kami. Berbalik, aku mendapati diriku berhadapan langsung dengan Gotou-san pada jarak yang jauh lebih dekat dari yang diharapkan dan aku secara refleks melompat mundur sebagai tanggapan.

"Woah, Gotou-san."

"'Wow?' Ada apa?"
Rambutnya yang agak tersulur bergetar bersamaan saat dia sedikittertawa melihat reaksi aku.

"Kamu akan makan, kan?"

"Uh huh."

"Apakah aku boleh bergabung dengan kalian berdua?"

"Hah."

Mulutku mengepak tanpa kata. Aku tidak bisa menjawab, aku menoleh ke arah Hashimoto untuk memberi sinyal bantuan. Dia sedikit tertawa sendiri dan memberikanku tamparan ke belakang.

“Tentu saja, tidak apa-apa! Apakah kamu tidak masalah makan di ruang makan? ”Hashimoto menjawab dengan penuh semangat.

Gotou-san tersenyum senang dan cepat-cepat mengangguk.

"Iya, tidak masalh ,ko!"

"Kalau begitu, ayo pergi ... Hei Yoshida, jangan terlalu terburu-buru."

"Ah, ya ..."

Hashimoto menampar punggungku lagi, berharap bisa membawaku kembali ke akal sehatku setelah pikiranku kosong dari urutan peristiwa yang cepat.

"... Ini kesempatan bagus untuk berbicara dengannya."

Hashimoto berbisikpadaku. Aku mengangguk setuju.

Memang benar bahwa aku belum pernah berbicara dengannya sekalipun sejak aku ditolak. Ini adalah kesempatan bagus yang Hashimoto buat.
Bersiap untuk apa yang akan terjadi, aku menuju ruang makan.

***

“ Kari dengan potongan daging babi? Itu tidak seperti biasanya ... ”Hashimoto berkomentar dengan senyum paksa ketika Gotou-san meletakkan potongan daging babi dengan kari yang diletakkan di atas meja.

Gotou-san dengan bercanda memiringkan kepalanya dengan bercanda.

“ Bukankah ini cukup normal? Aku hanya merasa sangat lapar hari ini. ”

"... Biasanya, kamu hanya mengambil salad kecil dari Minimarket."

Hashimoto menunjukkan seringai tanpa malu ketika aku menyela pembicaraan.

" Oh? Kamu selau memperhatikan, iya kan, Yoshida-kun. ”

"Su-sulit untuk tidak makan apa-apa selain salad untuk makan siang. Bahkan rekan kerja kita yang peduli dengan berat badan mereka, setidaknya memakan Onigiri atau semacamnya. ”

" Hehe, kamu sepertinya memperhatikan apa yang orang lain makan."

" Um ...”

Pipiku mulai terasa agak panas oleh komentarnya. Seolah-olah aku dituduh melakukan kegiatan terlarang.

Pada saat yang canggung ini, aku mengambil sedotan dari mangkok mi Cina aku. Rasanya cocok dengan harganya yang murah, tetapi, meskipun aku tidak bisa mengerti mengapa, aku sebenarnya cukup menyukai rasanya yang murah. Sup itu sepertinya berteriak 'ini sup kecap!' saat aku perlahan mengunyah mie dan menikmati rasa tidak wajar yang menyebar di mulutku.

" Katakan, Yoshida-kun—"

Gotou-san, yang dengan senang hati melahap sepotong potongan daging babi kari, mengalihkan pandangannya ke arahku dan berbicara.

"Kenapa kamu akhir-akhir ini selalu pulang tepat watu?"

Meskipun dia mengatakan itu dengan nada santai, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak sedikit terkejut. Fakta bahwa dia memperhatikan perubahan dalam jadwalku baru-baru ini membuatku merasa cukup gembira, tetapi di sisi lain, alasan perubahan ini membuatku merasa sedikit bersalah. Berbagai pemikiran bercampur dalam pikiran aku.

" Kurasa, yah, aku merasa cukup senagg di tempat kerja baru-baru ini ... jadi aku menyelesaikan semua tugasku dengan cepat dan lancar, setelah itu aku bebas untuk pulang." Aku bergumam sambil menghindari tatapannya.

Gotou-san tertawa mendengar jawaban aku.

" Beberapa waktu yang lalu, kamu selalu membantu pekerjaan orang lain  begitu kerjaanmu selesai, pada akhirnya kamu pulang telat, melebihi jam kantor."

" Um ... Kenapa kamu tahu itu?"
Memang benar itulah yang aku lakukan di masa lalu. Sejujurnya, aku cukup bangga dengan kemampuanku untuk menyelesaikan setiap hari tanpa gagal. Namun, karena sifat proyek yang sedang dikerjakan perusahaan dan perbedaan pengetahuan dan keterampilan, ada sedikit perbedaan dalam volume pekerjaan dari individu ke individu. Itulah sebabnya aku menawarkan diri untuk membantu rekan kerjaku yang tampak kesulitan.

Namun, alasan aku belum melakukan itu baru-baru ini adalah karena gadis SMA yang tinggal di rumahku.

Tidak perlu dikatakan kalau aku tidak bisa pergi selama jam kerja, tetapi pikiran bahwa tidak ada seorang pun selain dia di rumah, bertumpuk di atas fakta bahwa dia masih di bawah umur, membuat aku merasakan tugas yang aneh sepanjang waktu 'Aku harus bergegas pulang untuk berjaga-jaga'. Sebagai hasilnya, aku akan menyelesaikan pekerjaan aku dengan cepat, memeriksa kemajuan rekan kerja yang proyeknya di bawah pengawasan aku, dan pulang tepat waktu setelah itu.

Meski begitu, fakta bahwa Gotou-san telah memperhatikan detail tentang manajemen waktuku sedikit membutku terkejut. Ya, memang benar dia bosku, jadi dia mungkin memperhatikan situasi beban kerja bawahannya, tetapi gagasan bahwa dia telah memberi perhatian besar padaku membuatku merasa senang namun canggung.

" Kamu sepertinya pulang dengan tergesa-gesa, jadi aku hanya agak penasaran." Dia berkata sebelum mengisi mulutnya dengan kari sekali lagi.

Cara dia menjilat bibirnya dari kari sangat menawan, dengan cepat aku mengalihkan pandanganku. Aku bisa melihat Hashimoto, yang duduk di sampingku, tertawa sedikit di sudut pandanganku.

" Kurasa itu agak menarik bagiku untuk pulang tepat waktu setiap hari sebelum atasanku melakukannya."

“ Aku tidak akan mengatakan itu. Aku pikir fakta bahwa kamu dapat pulang tepat waktu tanpa harus membuat alasan adalah bukti bahwa kamu dapat melakukan pekerjaan dengan baik. ”

Aku sangat gembira ketika mendengar itu. Senangnya dipuji oleh atasan, belum lagi, rasanya senang diakui oleh gadis yang aku kagumi dengan cara yang begitu mudah. Namun, itu sebabnya aku tertangkap tidak berdaya oleh pertanyaan yang seharusnya aku waspadai.

" Lebih penting lagi, aku lebih tertarik pada alasanmu ... Apakah kamu menemukan pacar atau sesuatu?"

Aku segera tersedak. Merasakan dorongan kuat untuk meludahkan mie yang baru saja aku makan, aku mengunyahnya dengan sekuat tenaga sebelum menegak semua mie. Kemudian, aku mengambil napas panjang.

“ Tentu saja aku tidak punya pacar! Maksudku, aku ... "

' Aku baru saja “menembakmu” ', adalah apa yang ingin aku katakan, tapi aku berhenti melanjutkannya. Aku menyadari bahwa aku telah mengatakannya dengan keras. Merasakan tatapan dari arah sampingan tepatnya di meja sebelah  rekan kerjaku, aku batuk untuk mengatur ulang.

" Kamu ... apa?"

Gotou-san tersenyum nakal dan memiringkan kepalanya. Jelas bahwa dia sengaja bersikap bodoh.

" Beri aku waktu ..."

Aku bisa mendengar tawa tertekan datang dari Hashimoto di sampingku.

Meskipun Gotou-san tertawa bersama, jelas bahwa dia tidak punya niat untuk berhenti di sini.

" Jika itu bukan pacar, lalu apa alasanmu pulang tepat waktu?"

Dia kemudian bertanya kembali. Namun aku tidak segera menjawab.

Tidak peduli bagaimanapun aku pikirkan, "Aku melindungi seorang gadis SMA ..." itu  jawaban yang jujur ​​namun salah. Sebenarnya,  seharusnya aku tidak mempertimbangkan jawaban seperti itu.

Namun, tidak ada perlindungan untuk menyembunyikan kebenaran di belakang jika aku hanya mengatakan kepadanya bahwa seorang pria lajang tanpa hobi tertentu seperti aku ingin pulang lebih awal.

"... A -Penyebabnya tidur," kataku dengan putus asa. "Baru-baru ini, aku sudah berusaha untuk tidur lebih banyak."

" Hmmm ... Tidur?"

Gotou-san mengangguk dengan agak ragu.

" Aku berpikir bahwa efisiensi-ku akan meningkat jika aku kelelahan ... Jadi aku memutuskan untuk membuat perubahan dan menjadi lebih baik."

Aku tidak dapat menemukan kata-kata untuk melanjutkan, jadi aku berhenti di sana. Saat itulah Hashimoto memberikan bantuan tepat waktu.

“ Yah, dia terlihat jauh lebih sehat baru-baru ini dan telah bekerja lebih cepat juga. Aku akan mengatakan bahwa, tidur tambahannya telah bekerja denganbaik. "

Hashimoto benar-benar dapat diandalkan di saat-saat seperti ini. Kata-katanya mengalir lancar saat dia mengarahkan pembicaraan ke arah yang diinginkannya. Itu adalah keterampilan yang aku tidak miliki.

Gotou-san menatapku sepanjang interupsi Hashimoto.

“ Yah, memang kamu terlihat tidak terlalu pucat. Dan juga tampak lebih rapi. kamu bahkan telah menyetrika kerutan di bajumu. ”

" Kau bahkan memperhatikan bajuku ... mendengar itu agak sedikit memalukan."

 " Jangan terlalu khawatir tentang itu, aku tidak akan menolak kenaikan gajimu hanya karena bajumu kusut." Jawab Gotou-san dengan bercanda.

Aku memaksakan tersenyum sebagai jawaban.

Tapi sungguh, siapa sangka dia memeriksa bajuku sampai sedetail itu? Sebenearnya aku ingin percaya bahwa aku adalah satu-satunya yang dia amati, akan tetepi sebaliknya. Itu pasti termasuk dalam pekerjaannya, totalitasnya dalam bekerja sampai-sampai sempat memperhatikan pakaian bawahannya. Aku Kekaguman akan kemampuannya sebagai atasan baru.

" Karena aku tidur lebih awal, aku juga bangun lebih awal juga, jadi aku punya banyak waktu untuk menyetrika bajuku di pagi hari."

Aku tidak pandai berbohong, jadi melegakan topik bergeser ke sesuatu yang relatif alami. Yang mengatakan, aku tidak benar-benar melakukan pekerjaan rumah apa pun jadi apa yang aku katakan tidak diragukan lagi adalah sebuah kebohongan. Ketidaknyamananku jelas terlihat dalam pandanganku, tetapi Gotou-san sedang menatap karinya saat ini, jadi aku beruntung kali ini.

" Oh, begitu. Nah, jika itu yang terjadi maka aku bisa mengerti. ”

Gotou-san mengangguk dengan senyum manis, sebelum menjejali mulutnya dengan kari sekali lagi.

Aku dengan putus asa menahan nafas lega. Sangat sulit untuk menyimpan rahasia. Aku bisa merasakan nafasku semakin pendek dan pendek seiring dengan pembicaraan yang penuh kebohongan ini.

Bagaimanapun juga, tidak mungkin aku memberi tahu orang lain selain Hashimoto tentang ini. Kejadian ini melibatkan lebih dari sekedar diriku sendiri, jadi aku harus tetap berhati-hati.

“Yah, juniorku yang sudah bekerja dengan cara yang sama selama 5 tahun sekarang tiba-tiba mengubah kebiasaan mereka, jadi itu sedikit mengejutkan. Aku benar-benar penasaran, jadi jangan terlalu khawatir tentang itu. ” Gotou-san menjawab seolah dia sudah tahu apa yang akan aku tanyakan.

Dia mengunyah kari, satu demi satu dan menelanya. Dalam waktu singkat, Gotou-san sudah menghabiskan lebih dari setengah set karinya. Sebaliknya, aku baru saja memindahkan sumpitku, jadi mie aku sudah mengembang. Ketika aku mulai makan, sebuah pertanyaan muncul di benaku.

Apakah seseorang yang biasanya tidak makan apa-apa selain salad untuk makan siangnya tiba-tiba memutuskan dengan cepat makan irisan daging babi dengan kari, hanya karena mereka sedikit lapar?

Ada periode waktu di mana aku ingin lebih fokus pada pekerjaan sehingga aku makan lebih sedikit dan bekerja selama istirahat siang, tetapi rasa lapar hanya bertahan selama beberapa hari pertama. Mungkin perut dan nafsu makanku mengecil, tetapi setelah aku terbiasa, itu menjadi standar sejak saat itu. Sebaliknya, aku ingat saat-saat aku makan terlalu cepat dan mulai merasa tidak enak.

Namun, tak lama setelah periode waktu itu, Hashimoto mulai memarahi kebiasaan makanku sehingga aku mulai secara bertahap makan lebih banyak lagi. Sampai sekarang, aku makan lebih banyak dari sebelumnya ketika makan siang.

Dengan mengingat hal itu, tingkah Gotou-san tampak semakin dipertanyakan.

Mengingat biasanya dia tidak makan apa pun selain salad kecil, dia mungkin memaksakan dirinya untuk makan sebanyak itu.

Aku merasakan tatapan padaku ketika aku menyeruput mi.  mengangkat kepala sebagai tanggapan. Segera setelah itu, pandangan kami saling bertemu.

Terkejut, aku memalingkan pandanganku.

"A -Apa ada sesuatu ...?" Aku dengan lemah bertanya sambil menatap mangkuk mie ku.

Gotou-san menghela nafas dari hidungnya dan tersenyum.

" Tidak terlalu, kamu hanya membuat wajah seperti ketika kamu mengkhawatirkan orang lain, itu saja."

Mendengar itu, aku mengangkat kepalaku untuk mencocokkan tatapannya sekali lagi. Dia sedikit memiringkan kepalanya dengan senyum nakal.

" Tepat sasaran?"

" Ah, tidak juga ..."

Aku bisa merasakan panas yang naik di wajah aku.

Kenapa dia terus mengomentari hal-hal yang aku lebih suka dia tidak perhatikan? Apakah dia mencoba menggodaku atau membuatku merasa canggung?

" Yoshida-kun, memang ada seseorang yang kamu sukai, kan?"

" Eh?"

Pertanyaan Gotou-san agak langsung, yang membuatku merespon dengan cara yang agak tidak sedap dipandang.

" Orang yang kamu pikirkan sangat serius sekarang ini benar-benar penting bagimu, bukan?"

" Itu, uhm ..."

Aku tidak mungkin mengatakan bahwa 'orang yang aku pikirkan adalah Kamu', tetapi aku juga tidak tahu bagaimana menjawabnya. Kemudian, Gotou-san melirik jam tangannya, kemudian tiba-tiba dia keluar dari kursinya.

“Oh tidak, aku lupa! Pertemuan dipindahkan ke jam makan siang hari ini! ”

Mengatakan itu, Gotou-san buru-buru menjejalkan mulutnya dengan sisa kari dan melambaikan tangan pada Hashimoto dan aku.

" Maaf karena tiba-tiba pergi, kita bicara lagi kapan-kapan."

" Ah, baiklah."

" OK, sampai jumpa."

Aku menghela nafas saat melihatnya pergi.
Aku merasa sangat lelah karena suatu alasan.

" Jadi, apa yang dia inginkan ...?" Gumamku.

Hashimoto mencibir dan menepuk pundakku.

" Dia hanya ingin mengobrol denganmu, bukan?"

“Jangan bodoh. Siapa yang akan berbicara dengan pria yang mereka tolak untuk bersenang-senang? ”

" Bukankah dia hanya mengkhawatirkanmu?"

Hashimoto berkata dengan senyum acuh tak acuh ketika dia meletakkan sumpitnya di atas nampannya.

“Dia sepertinya sedang bersenang-senang. Apa kau sadar dia hanya berbicara mengenai dirimu di sepanjang obrolan tadi. "

Kalu di pikirkan kembali, benar juga. Gotou-san memang hanya berbicara tentang aku. Hashimoto baru saja memasuki percakapan untuk membantuku atau sedikit menggodaku.

" Meskipun ini mengejutkan, aku merasa kamu masih memiliki kesempatan."

" Itu tidaklah mungkin."

Aku bukan tipe yang membiarkan diriku memiliki harapan yang aneh, apalagi sesuatu yang dibuat-buat dengan hanya bertemu dengan seseorang yang baru saja menolakku.

Hashimoto tersenyum mendengar bantahanku.

" Aku ditolak oleh istriku yang sekarang empat kali, kau tahu?"

" Aku tahu itu ... tapi kau itu spesial."

" Jika kamu mengatakan itu, tidak ada jaminan bahwa kamu tidak istimewa juga."

"..."

Aku tidak tahu harus berkata apa.
Hashimoto menepuk pundakku lagi.

" Ditolak adalah awal yang sebenarnya."

" Ya ampun, kamu mencoba terlalu keras ..."

Mau tidak mau aku menyesal telah bercerita sedikit tentang diriku yang patah hati. Saat itu, aku merasa bahwa aku harus menceritakan hal ini kepada seseorang dan satu-satunya orang yang bisa aku ajak bicara tentang hal ini adalah Hashimoto. Dengan pemikiran itu, benar-benar tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya.

" Kenapa kita tidak merokok dulu sebelum kembali?"

Aku terkejut dengan sarannya.

" Bukankah kamu tidak berhenti merokok?"

" Memang, tapi aku berpikir bahwa kamu terlihat sedikit menyedihkan, jadi aku akan menemanimu."

Mengatakan itu, Hashimoto mengeluarkan sekotak rokok permen murah dari saku jasnya. Aku secara refleks menyembur.

" Kamu, serius ..."

" Lebih baik daripada merokok sendirian, bukan?"

"... Baiklah, ayo kita pergi."

Kami bangkit dari kursi dan menuju ruang merokok di lantai yang sama.


Aku benar-benar tidak suka digoda olehnya, tetapi dengan satu atau lain cara, aku harus mengakui bahwa dia menyelamatkanku sepanjang waktu. Aku berpikir jengkel.

------------------------
------------------------
Jangan lupa untuk berkomentar :3
Follow juga Instagram dan Fp facebook kita.
Show comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel